Memberikan Sumber Link Otomatis pada Blog

Sumber link otomatis

Tidak dapat dipungkiri dalam dunia blog budaya copy-paste menjadi hal yang sulit untuk dihindarkan. Nyatanya, tidak sedikit orang yang hanya mengcopy sebuah artikel dari blog lain, karena cara ini sangat praktis dan dapat dilakukan oleh siapa saja.  Tapi, dalam etika blog seorang yang mengcopy sebuah artikel dari blog lain harus menyertakan sumber link dari artikel yang di copy. Bagi orang yang baik tidak akan keberatan untuk selalu menyertakan sumber dari artikel yang disalinnya karena itu merupakan hal yang wajib. Sayangnya dunia ini tidak hanya dihuni oleh orang baik saja, ada banyak orang yang hanya mengcopy sebuah artikel dari blog lain tanpa menyertakan sumbernya. Banyak blogger yang merasa dirugikan karena artikel yang ditulisnya disalin tanpa diberikan sumber link dari artikel tersebut. Untuk itu disini saya akan membagikan tips untuk memberikan “sumber link otomatis” dari artikel kita yang dicopy oleh orang lain. Dengan begitu kita dapat meghindari orang-orang yang tidak beretika (coppas tanpa menyertakan sumber).

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memberikan sumber otomatis pada Blog saat di copy-paste.
  • Login ke akun  Blog anda.
  • Pilih menu “Tata letak”.
  • Klik “Taambahkan Gadget”.
  • Pilih "HTML/JavaScript"
  • Paste kan script di bawah ini
<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='https://pesan-bocah-alus.googlecode.com/files/sumberotomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
  • Langkah terakhir klik “Simpan”.

Untuk membuktikannya silakan coba copy salah satu artikel anda lalu paste-kan di Microsoft Word. Jika berhasil anda akan menemukan sumber link dari halaman Blog anda.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat.

0 Response to "Memberikan Sumber Link Otomatis pada Blog "

Post a Comment